PART 1

Walaupun bukan roket NASA yang hari ini akan diluncurkan, tapi roket air yang satu ini lebih Ruarrr biasa ! Sampai-sampai waktu peluncuran sempat buat aku dag-dig-dug juga.

Ceritanya berawal dari proyek akhir kelas 1 yaitu membuat “WATER ROKET”. Ide ini atas inisiatif ustad agus yang ingin mewujudkan membuat roket air. Karena sebelumnya rencana wali kelas 1 adalah pake per, jadi kalo pake air begono ? Yaa, agak gimana gitchu ! Coz ribet dan pasti ribet pada cara membuat peluncurnya.

Subhanallah, ada sukarelawan yang namanya pak Iwan yang membantu membuat peluncurnya.Beliau adalah suaminya bu iwan atawa ustadzah nunung esde.

Siang yang panas tidak menghalangi pak iwan datang ke SD. Langsung dengan semangat 45 Us Agus memberi sambutan n sharing tentang desain peluncur roket. Untungnya sebelumnya dah dapet contoh gambar dari browsing internet. Alhamdulillah, ya Allah ! Andaikan Kalo tidak dari internet, gimana za ? (harus cari wangsit dulu dunk).

Senja telah menghias INSAN KAMIL yang ceria, jadilah kami bersepakat deal buat peluncur besoknya.

 

PART 2

Huh…abis bantu anak-anak ngganti sirip roket, CAPEK !

Sambil bawa setumpuk buku penghubung aq hijrah ke kantor.

Apa yang kulihat ?

Subhanallah, Ternyata pak iwan udah separuh jadi buat peluncurnya. Asal tahu aja ! untuk membuat sebuah peluncur biayanya agak lumayan juga kalo untuk SD, apalagi cara membuatnya !

JAdi berfikir deh, ini proyek akhirnya mahasiswa atau anaka SD ya ? ^_^

Setelah mengantar anak-anak pulang, us Agus kemudian mengeluarkan maklumat berburu pompa motor. Gang Walisongo sudah kami masuki, Bukit Karang sudah didaki, hasilnya NIHIL !

Lho..Ayo Us ,Cari lagi ! Pinjemnya yang agak endhel gituloh, biar boleh dipinjam ! HAH…………………………..!

Alhamdulillah, yang namanya rejeki itu nggak akan jauh kemana, Eh ketemu ma ibunya tahlia ! Ya, setelah basa basi + acara kangen-kangenan, langsung si pompa tak incar n pamitan pulang.

Akhirnya datang juga !!!!” Us Agus.

Langsung dengan cekatan pak Iwan masang pompa, tidak ketinggalan us agus yang masang roket, kebetulan waktu itu ada zaky dan ivan muridku. Jadi ada petugas pengambil air juga neh !

Pompa 1 ..2………..3 …………………..WUSssssssss!

Subhanallah ternyata roketnya meluncur dengan tingginya !

Penasaran ingin mencoba, aku dan us eva pun ikut-ikutan basah kena semprotan air. Alhamdulillah luar biasa, Allahu Akbar !