PART 2

ANAKKU JADI TUKANG !

pAGI Hari ketika aku sampai di kelas 3A, dari kejauhan aku lihat anak akhwat sedang melambai-lambaikan tangannya untukku. kenapa ya ? kliatannya mereka ingin menunjukkan sesuatu padaku. sesampai di depan kelas, si mungil farah bilang ” Us liat, anak ikhwan lho pinter sekali, ni lho us plesterannya diperbaiki sendiri. Hebat ya us !” akhwat kegirangan banget liat ikhwan. semua kerja sama mlester. lalu kudekati anakku yang lagi sibuk menaburi semen.

“Ustadzah ni aku ma teman -teman lagi mlester us, nanti sini sampai yang sana mau tak tambal semua bareng temen-temen. biar abis liburan dah jadi. “(weih, hebat sekali mereka, buat deadline juga yach)

Lho kakak dapet semennya dari mana ? yang ngajari kamu kayak gini siapa?

“udah ijin kok us!, Ya liat aja pas pak tukang mbangun ! “

Cara yang kalian lakukan ini bagus lho, ustadzah suka sekali. nanti pasti plesterannya jadi kuat kak ! semangat ya !

“OK , tapi nanti ustadzah bantu lho ya ! ustadzah yang ngawasi teman-teman. (Waduh, ena’e rek, ustadzah jadi mandor ya? ^_^)

Iya us gak papa ! us us… ini nanti lama lho ! ” jadi nggak usah di kelas ya? hehe…!  (:(

***************************************************************************************************************

teet….teet….Jam istirahat sholat dimulai ! Wah aneh ! tidak biasanya seperti hari ini. Anakku kok cepet-cepet berangkat ke masjid semua ya ?

(oh, pasti ini gara-gara plesteran nih !! kliatannya deadline buat mereka !)

setelah waktu sholat dan makan siang aku melihat mereka dah standby di depan kelas !

(kugoda mereka) kak, serius banget !Lha ini buatnya gimana kak?

“iya to us, pasirnya itu ditaruh di plesteran, terus diratakan, dikasih air. Airnya ndak banyak, terus ditaburi gini lho sama semen. terus diratakan lagi. “

wah, bagus lho hasilnya. itu yang tadi pas istirahat ya kak ? (aku menunjuk plesteran yang mereka semen)

iya us, tapi belum kering, teman-teman jangan boleh nginjak-nginjak ya !

OK ! Kak, tadi kakak sudah merasakan mlester kan, terus melarang tidak boleh ada yang nginjak-nginjak. yang kalian lakukan itu sama seperti pak tukang yang sebelumnya mlester teras ini!, kalau misalnya plesteran kalian ini habis besok diinjak-injak pak tukang gimana ? kalian sedih kan !

“iya ya us, lha berarti pak tukang kasihan ya !”

Lalu aku lihat mereka melongo ingat aksi mereka yang dulu.

 

Akhirnya sebelum pulang ada pengumuman libur bula puasa ! silahkan kalian belajar di rumahnya sendiri ya !

AKHWAT : HOREeee………..!

IKHWAN : LHOOo……………! US PROYEK KITA KAN BELUM SELESAI !Bentar to us, liburnya diundur aja wis !

nehi………………………………………………………………………………………lets go home !hehe !

Bersambung ……………