allahu akbar, sudah 3 hari ni ujian mid semester, semuanya berjalan luar biasa seperti biasanya…hehe….

hingga pada ujian hari kedua, di tengah hening mereka yg lagi ngerjakan soal, aku yang lagi ngoreksi soal, eh tiba-tiba ada yang meneriakkan sesuatu yang baru kudengar sekali ini di insan kamil. us!!!!eca nyontek…..

wha…….aq terperanjat,,,,yang laen nengok2….weiiiii ca lha kamu kok ngerpeeeek….

kudatangi,  kulihat mukanya datar tanpa dosa dalam perjalanan aq mendekati dia, impuls syaraf otakku langsung berfikir untuk mengingat masa lalu,” setahuku, jangankan ngerpek, rame pas aku ninggalin mereka aj gak!kalo aq pura2 kluar kelas liat mreka dari luar, kliatannya tenang2 aja, gak ada yang disembunyikan. trus anaknya yang ini lagi, prasaan aneh aja….campur pnasaran kaya gmn c kerpekannya, dapet jurus dari mana ya dia???

selangkah lagi ku dekat dengan tubuhnya yang imut itu….tap..tap…tap…

hehe…….ada apa us??????…..(dengan wajah bersahaja bak pak camat dia duduk di kursi dengan santainya….)

sementara teman yang lain sudah heboh nengok semua,

us yati, eca ngerpek … lha itu kerpekannya…di kertas itu us!!!

ca, katanya temenmu kamu bawa kepekan,bener ca??? (hmmmm….pnasaran aq)

apa to usss…..(masih aja senyum2….kulihat dia menyembuyikan lipatan kertas di tangannya)

teman lain:  lho itu us di tangannya , hayoooo!

setelah kulihat, eee..ternyata disitu ada tulisan : gajah jerapah  _+/ de ,dan garis panah panah seperti kode rahasia morse ato bahasa pemograman…….

ngene iki opo to ca,,,kamu kok buat heboh aja…(jesss…..hatiku lega)

ini lho us, teman teman ngawur, lha wong ini aku main main ama adikku kemarin malam kok!!

teman laen: hehehehehehh……..

untuk merayakan rasa lega…..aku …memberikan kertas itu buat yang dari tadi nggak ngefek ada kehebohan eca.dandy, ni ada kunci jawabannya dan, itu eca yang buat,

dandy:wiiiikk….hehe..aku gak bisa baca uss

alhamdulillah terima kasih ya allah engkau masih menjaga kejujuran mereka, …

pyuuh…